ila(la)ng

Depok, 9 November 2011

Ruang 4303 FIB UI

Pukul sebelas siang lebih sekian

 

Sebuah sms,

“Weh, pibe, sida nggawe surat izin ora?” (eh, gimana, jadi bikin surat izin gak?)

Mendesah. Harusnya hari ini, tapi terlanjur janji dengan yang lain.

Kubalas.

“Ngesuk ya.” (besok yah)

 

Depok, 9 November 2011

Perpustakaan Universitas Indonesia

Pukul satu siang lebih sekian

 

“Maaf ya Suci, HP Amir ilang lagi.”

“Ya Allah, ilang mulu sih, Mir”

“Iya nih.”

“Yaudah, makanya Amir… perbanyak sodaqoh dan jalankan amanah!”

“Wah, itu yang kedua ngena banget yah.”

“Hahaha.”

 

Depok, 9 November 2011

Sekitar  FIB UI

Pukul tiga sore lebih sekian

 

Sebuah sms,

“…jangan lupa scriptnya ya. Semangat.”

Astaghfirulloh, ternyata masih ada amanah yang terlupakan. Langsung kucatat deadline-nya. Desember.

Depok, 9 November 2011

Kediaman Mbak (P)ipit

Pukul setengah enam sore lebih sekian

 

“Mbak lagi nyesek banget nih, Ci.”

“Kenapa, Mbak?”

“HP anak Mbak habis ilang. BB, Ci. Dibeliin bapaknya pas baru-barunya, sembilan juta.”

“Masya Allah. Ilang di mana?”

“Di rumah makan. Dijambret.”

“Ya Allah, malem ya Mbak?”

“Iya, jadi itu lagi makan-makan, ada temennya yang ulang tahun. Trus HP-nya dikumpulin jadi satu tas gitu. Pas mau pulang, eh tas itu dijambret.”

“Wah, untung banget tuh yang njambret!”

“Iya lah, ada tujuh BB di situ. Belum HP Nokia sama Esia-nya.”

“Ckckckck.”

“Nyesek banget.”

“Sabar ya, Mbak. Mungkin emang rejekinya cuma sampai sini.”

“Iya, diikhlasin aja ya, Ci.”

“Iya, Mbak, buat sodaqoh.”

 

Depok, 10 November 2011

Ruang 6110 FIB UI

Pukul sepuluh pagi lebih sekian

 

“Sori, Ci, deadline gapura gak bisa tanggal 20. Agus baru dapet musibah.”

“Kenapa lagi?”

“Semalem kemalingan.”

“Innalillah..trus apa yang ilang?”

“Laptop Agus sama Andi. HP kita juga. Dua.”

“Ih, kok bisa sih?”

“Lupa ngunci jendela, Ci.”

“Ya Allah..”

“Tapi malingnya keren, sebelum HP Agus diambil, kartunya dilepas dulu. Dimasukin dompet.”

“Eh iya? Tapi dompetnya gak diambil?”

“Enggak. Tapi duitnya iya. Empat ratus ribu. Padahal baru ngambil kemaren.”

“Astaghfirulloh, sabar ya Agus. Huhuhu. Kemarin temen Suci juga habis kehilangan HP trus Suci bilang ke dia, ‘Perbanyak sodaqoh dan jalankan amanah.’ Hehehe.”

“Iya, Ci, jalankan amanah.”

 

Depok, 10 November 2011

PPMT UI

Pukul dua belas siang lebih sekian

 

Buka Facebook, update status,

Untuk yang sering merasa kehilangan, “perbanyak sodaqoh dan jalankan amanah.”

🙂

Cc, Amir, Agus, dan Andi, dan sebangsanya yang kutahu pernah kehilangan sesuatu

Satu komentar dari seorang bangsa yang di sebut dalam cc

Suci Indyra di tag juga

Entah maksudnya apa. Kubalas saja dengan ketawa.

Hahaha

Memang hanya ketawa yang muncul saat membaca komentarnya.

 

Depok, 10 November 2011

Klaster FIB UI

Pukul setengah empat sore lebih sekian

 

Seseorang berkata, “Ketika kita tidak tahu, jalan terbaik adalah khusnudzon.”

Aku teringat HP-ku yang kehabisan baterai dari siang tadi. Kucari-cari di setiap kantong. Tidak ada.

Lupa di mana. Entah di mana.

“Suci, perbanyak sodaqoh dan jalankan amanah, ya.” Kataku pada diri lalu seharian menertawai diri sendiri.

 

Depok, 11 November 2011

Di dalam kamar

Pukul dua pagi lebih sekian

 

Asik memainkan jemari di panggung keyboard. Beberapa menit pentas tanpa penonton, terdengar suara alarm. Poly midi Balonku Ada Lima.

Aku menggumam, “Eh, sudah setengah tiga rupanya.”

Tersentak!

Itu alarm HP!

Ketemu!

Kok ada ya? Perasaan sudah dicari-cari gak ada, hmmmm-______-“

“Setiap kejadian adalah pesan.”

Suci Indriyani^^

 

PS: semua dialog, pesan, komentar, atau segala yang berkaitan dengan perkataan orang, yang muncul mungkin tidak sepenuhnya sama. Akan tetapi, intisarinya tetap sama. Maksudnya seperti itu.

 

Advertisements

2 thoughts on “ila(la)ng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s