Teman Lama

Sore ini, saya bertemu seorang

teman lama,

lama tak jumpa.

 

dari atas motornya dia menyapa

sekadarnya saja

saya pun tersenyum menjawab sapanya

sekadarnya juga

 

Pertemuan biasa saja

 

Saya melangkah terus jauh darinya

Dia meninggalkan motornya jauh entah mau ke mana

Pertemuan biasa saja, saya kira

 

Tiba-tiba sepotong suara memanggil saya

Terlihat dia berlari-lari kecil menuju saya

 

Saya bertanya ada apa

Dia diam saja, malah mengatur napasnya

Lalu dia menanyakan “kabar” saya

Bertanya “alamat” saya

 

Dia membawa saya pada rasa senang yang datang kali pertama

Darinya, saya mendengar kabar yang…

 

Membuat hati saya bergetar

 

Doa saya semalam,

Secepat itukah dijawab Tuhan?

Depok, 5 Des 2012

22:28 WIB

Leave a Reply

