Menuju Sekret

Hai. Bloggy. Malam ini saya ingin menceritakan sedikit tentang perjalanan saya di Pramuka UI. Ah, ya! Sekalian promosi deh nih, buat Bloggy yang anak UI dan ingin masuk Pramuka boleh banget ikut Oprecnya. Hehehe. Gampang kok, tinggal isi aja formulir ini

Oke, jadi apa yang mau diceritain?

Seperti judul di atas, saya ingin bercerita bagaimana perjalanan pertama saya menuju sekretariat Pramuka yang baru. Tempatnya di FISIP Gedung D Lantai 3. Satu ruangan dengan sekretariat Puskamuda. Ruangan yang tidak asing bagi saya^^

Hari itu hari Sabtu, tubuh saya mulai memberikan kode-kode aneh semenjak saya menunaikan salat Subuh. Mungkin efek kopi dan angin malam Asrama UI yang masih saja saya nikmati hingga hampir dini hari. Jadilah saya, selepas Subuh, tidur lagi. Hehehe.

Sekitar pukul 11 saya sampai ke FISIP (padahal di jarkom disuruh datang jam 10 hehehe) dan seperti biasa, penyakit saya kambuh. Yep, disorientasi arah. Saya muter-muter FISIP cuma buat cari gedung G, sesuai direksi yang diberikan teman melalui sms. Saya sengaja tidak bertanya karena saya penasaran di mana letak gedung yang dalam langue (baca: otak) saya tergambar jelas betul. Apalagi tulisan G-nya. Saya ingat warna dan bentuk gedungnya, tapi saya gak tahu jalan menuju ke sana. Aduuuuh! Sampai akhirnya ada seorang teman yang menjemput saya di pinggir tangga. Barulah saya ngeh, iya ini gedung yang ada di kepala saya sejak tadi. Hahaha.

Ternyata letak sekret bukan di dalam gedung G, melainkan gedung D lantai tiga. Begitu masuk, terbelalaklah saya melihat jajaran meja dan kursi kantor keren yang tertata di sana. “Wow, ini serius sekret kita? Keren banget?”

Si Ketua Pramuka menoleh dengan muka sedikit masam, mungkin karena belum makan atau efek bergadang semalam. Atau karena gerah dengan pertanyaan saya? Entahlah, dia hanya bilang bukan. Yah, jadi bukan. Kursi-kursi yang berpasangan dengan meja kantor keren itu bukan sekret Pramuka. Itu milik Puskamuda. Lalu bagian barat ada ruang diskusi yang mirip tempat rapat artis-artis di sinetron, itu juga bukan sekret Pramuka. Ah, kecewa. Saya mengeluh.

“Bersyukur.” kata seorang teman.

Hehehe. Iya, yah hidup kalau gak syukur ya sabar. Bolak-balik kayak gitu doang. Saya pun melangkah ke sekret Pramuka yang sebenarnya. Ada di sisi Timur. Kalau dari pintu masuk belok kanan, ada ruangan besar panjang di samping kamar mandi. Itulah Sekret Pramuka tercinta.

Saya jadi mikir, wah tempat ini memang Pramuka banget. Kita kan pramuka, kenapa pula harus butuh ruang diskusi atau meja kantor berjajar itu? Melingkar beralas ubin juga tak kalah menciptakan nuansa rapat yang syahdu kok. Lagi-lagi saya jadi mikir, Allah itu emang selalu memberi sesuai porsinya. Emang udah pas deh itu ruangan buat Pramuka. Hehe.

Setelah lama berkutat dengan berbagai kata dan suara, mendadak saya tersadarkan oleh sesuatu. Saya ingat dua tahun lalu saya pernah sekali menginjakan kaki ke pintu ruangan ini. Waktu itu saya akan menghadiri siding disertasi dosen FE yang mengambil gelar doctor di FISIP. Bisa ditebak, saya nyasar. Jadi seharusnya saya pergi ke gedung G, tetapi entah kenapa nyasar ke tempat sekret itu. saya bengong lama di depan pintu sebuah ruangan di lantai tiga gedung D, bukan G.  Saya kesal sendiri dan mengutuki ruangan di lantai tiga itu (kenapa jadi ngomel sama ruangannya yah?^^). Saya gak jadi datang sidang karena pasti sudah terlambat.

“Kenapa nyasar ke sini sih!”

Entah saat itu ada yang melihat saya mengomel sendiri entah tidak. Sepertinya sih ada. Haha.

Saya kecewa sekali dan saya terus mengutuki tempat itu.

Hahaha. Ternyata malah jadi sekret Pramuka. Dunia, dunia, senang sekali kau mempermainkan manusia 🙂

Leave a Reply

