Doa

Berpisah menjadikan kita mengenal lebih dalam. Berlama tak bersua dengan wanita tangguh di kehidupan saya, ibu dan nenek, membuat saya semakin dalam mengingat nasihat-nasihat yang terucap walau sekilat. Ibu selalu mendoakan anaknya, semoga saya senantiasa berada di tempat yang baik, bertemu dengan orang-orang baik, dan melakukan hal-hal yang baik. Jadi, menjadi wajar ketika ibu selalu ingin tahu dengan siapa saya berpergian hari ini. Ibu bilang, orang baik selalu punya cara membawa saya ke tempat yang baik. Kalau nenek lain lagi, setiap kali saya akan berangkat, beliau mengantar saya dengan doa “Semoga kamu menjadi berkah bagi orang-orang sekeliling kamu”. Nenek selalu meminta maaf karena tak bisa mengantarku dengan nilai rupiah. Ibu selalu meminta maaf tak bisa mengirim materi setiap bulan. Tapi kedua wanita tangguh itu berjanji akan selalu mengirimkan doa tanpa terlambat. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih. Untuk semua doa yang mengalir tanpa hilir. Semoga Allah membalas setiap doa yang meretas :’)

Leave a Reply

