Egois

Bloggy, kau masih ingat kan kalau saya selalu ingin cepat malam, cepat sepi, dan cepat sendiri. Sunyi damai seperti ini membuat saya berpikir jernih.

Dan malam ini, saya merasa menjadi orang paling egois sedunia. Bagaimana tidak, ketika gelar sarjana resmi diraih dan orang-orang mulai sibuk bekerja demi melihat bahagia orangtuanya, dengan ringan saya justru berkata, “Bapak, Ibu, Mba punya mimpi yang belum kesampaian nih. Mba gak mau kerja dulu ya.”

Lantas kedua orangtua saya sebegitu tanpa syaratnya mendukung saya. Sejak dulu, saya selalu mengatur dan memilih jalan kehidupan saya sendiri. Saya mau begini, saya mau begitu, dan ayah ibu saya lagi-lagi selalu tanpa syarat menyetujui. “Kalau kamu yakin, kenapa enggak?”

Seperti sekarang, saya juga mewujudkan mimpi sendiri, menyusun target sendiri, dan memberikan tenggat waktu sendiri. Sayangnya, semua tak semulus yang saya kira. Waktu saya hampir habis, tapi saya masih saja terjebak dalam alur yang saya buat sendiri.

Ah, sebenarnya mudah saja menyerah pada diri sendiri. Mengapa harus repot kalau yang jadi “juri” itu diri saya sendiri? Tapi kan tapiiii…

Huft. Saya bersemangat, tapi tidak tahu apa yang mau disemangati. Atau sebenarnya saya sedang butuh disemangati? Mau berharap dapat kilau semangat dari siapa? Kayaknya gak terlalu berpengaruh kalau dari dalam diri saya masih belok-belok begini.

Malam ini begitu sunyi, padahal katanya baru saja ada konser musik di dekat rumah. Sudah selesai kali, ya.

Saya? Lebih memilih tidur lah, bertemu malam sesunyi ini lebih menyenangkan daripada segala kegaduhan musik di luar sana. Menurut saya, ya. Haha

Hm, baiklah. Sepertinya saya perlu keluar sebentar. Kita masih memandang langit yang sama, kan? Siapa tahu ada yang sedang membagikan semangat dari belahan bumi sana, semoga saya bisa menangkapnya.

Nite.

Leave a Reply

