Kembali Pergi

Hai, Bloggy. Kau sehat?
Hari ini saya kembali ke kota. Dengan hati yang berbeda. Hahaha. Saya seperti sedang pertama kali ke sana. Tidak begitu mau menahu soal apa yang akan terjadi di depan sana. Ada rasa takut berpisah dengan orangtua dan kampung halaman. Apakah saya akan betah? Hey, pertanyaan macam apa itu? Entah. Saya juga tidak tahu.
Hanya saja, saya merasa lebih siap dengan alur kehidupan setelah ini. Menjadi lulusan yang berburu pekerjaan? Mencari penghidupan dengan mencoba berbagai peruntungan? Tak masalah. Saya punya tujuan sekarang. Ya, saya punya tujuan kenapa pada akhirnya saya tak harus pulang.
Hm, belum lama ini saya pernah berteduh di sebuah warung sembari menggu hujan besar. Kau tahu siapa yang saya temui? Seorang pedagang es krim. Dagangannya tak laku, tentu. Mungkin hanya saya yang masih makan es krim di tengah hujan badai. Kejadian itu menyadarkan saya bahwa tak selamanya seseorang harus melakukan apa yang dia suka. Orang itu mungkin tak ingin jadi tukang es krim, tapi ia harus menjadi itu demi keluarganya. Bisa jadi ia tak punya banyak waktu untuk menjadi apa yang ia mau. Yah, namanya juga hidup.
Saya tidak tahu apa korelasi cerita itu dengan perjalanan saya. Mungkin sekadar ingatan yang keluar dari jala. Ya, anggap saja begitu, tidak ada hubungannya. Fyi, sepertinya saya mulai merindukan musik-musik di kereta hahaha. Sudah ya! Sampai jumpa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s