Bisa Saja

Hai. Saya sedang di kopaja, menuju kantor. Lantas, apa istimewanya? Sangat istimewa karena ini adalah kali pertama saya bisa naik kopaja dengan sekali melambaikan tangan. Sebelum-sebelumnya, saya tidak cukup gesit untuk menyetop kopaja. Harus nelewatkan dua sampai empat kopaja dulu baru saya bisa naik. Hadeeh. Cupu sekali ya!
Sekarang bisa dong, yeay! Saya kembali ingat perkataan guru pramuka SMA saya, bahwa untuk menjadi bisa diperlukan waktu yang berbeda antara anak yang satu dan yang lain. Semua bisa melakukan apa yang diinginkannya, hanya kita tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Di situlah letak iman dan sabar.
Semoga kelak saya bisa jadi guru seperti beliau ya, yang perkataannya membekas di sanubari muridnya. Semoga.

Leave a Reply

