Anak Zaman Sekarang

Hai, Bloggy. Apa kabar? Sudah lama sekali ya saya tidak menyapamu di sini. Hari ini saya ingin membagi cerita kecil tentang anak-anak SD zaman sekarang. Yeah, pengalaman tiga bulan jadi shadow teacher membuat saya merasakan jadi “anak SD” lagi, meski dengan suasana yang berbeda.

Sudah bukan hal asing jika setiap saya datang, anak-anak antre minta bersalaman. Uniknya, saya melihat setiap anak memperlakukan saya berbeda dengan guru lain (karena pada dasarnya saya bukan guru mereka). Ada anak yang setiap pagi menyapa saya dengan bahasa Jepang lantaran dia hobi sekali baca manga. Ada selalu merasa puas jika mencium tangan saya pertama kali. Ada pula yang malu-malu tersipu, namun kentara sekali ingin banyak bercerita. Ah, maaf, tapi saya di sana bukan untuk mereka. Murid-murid perempuan yang mempesona.

Kepada murid laki-laki juga sama, saya bersalaman selayaknya dengan murid perempuan. Bedanya, laki-laki tak sebersemangat perempuan dalam menyambut saya. Hm, yang ingin saya ceritakan adalah belum lama ini saya mendapati tingkah aneh siswa laki-laki setiap kali selesai bersalaman.

Ada satu anak yang selalu rajin menunggu di depan pintu untuk salim takzim. Namun, setelah itu dia akan lari-lari kecil ke kumpulan temannya. Entah bercerita apa. Beberapa hari ini saya mendapati mukanya yang merona merah setiap selesai bersalaman. Aih, sampai dia minta foto bareng. Hadeeh dasar anak-anak zaman sekarang. Dan tingkah satu anak itu menular ke teman-teman lainnya. Saya tidak menyadari telah menjadi bahan pembicaraan bagi mereka sampai seorang anak paling bandel membisiki saya, “Makanya, Bu. Cepet nikah!”

Ckckckck.

2 thoughts on “Anak Zaman Sekarang

Leave a Reply

