Muka Jutek


“Jadi gimana, Mbak? Pembicara masih di jalan. Kejebak macet.”
“Oke, sebelum acara dimulai kita ice breaking dulu aja. Diajak main-main dulu aja anak-anak.”
“Oke. Siapa yang mau handle?”
“Saya.”
“Hah?”
“Iya, kenapa emang?”
“Gak, muka Mbak jutek soalnya. Gak kebayang aja bisa handle anak-anak. He-he-he.”
Huadezig! Ngek ngok banget gak sih, Bloggy? Masa muka seimut ini dibilang jutek? Hihihi.
Jadi, sekitar tiga hari lalu saya terlibat dalam kepanitian acara Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Shiroh Community Indonesia. Saya diminta senior untuk membantu di bidang acara. Sebagai PJ Acara, saya sih senang-senang saja mendesain acara sedemikian rupa. Sayangnya, saya tidak mengenal para staff saya sebelumnya. Maklum, saya memang bukan anggota komunitas keren itu sebelumnya, cuma diminta membantu saja. Rerata antarpanitia juga tidak saling kenal mengenal.
Nah, soal percakapan di atas tadi, itu terjadi ketika saya berbicara dengan tim Acara yang baru kenalan di hari-H. Mungkin karena saya sangat amat riweh dengan banyak hal kali ya jadi kelihatan jutek. Atau memang saya ini jutek ya sebenarnya, wkwkwk. Jadi inget, saya juga pernah ditegur teman laki-laki yang seorganisasi dengan sikap serupa. Ah, masa, sih? Kok saya gak ngrasa, ya, pikir saya waktu itu. Beberapa teman di asrama juga mengatakan hal serupa. “Kamu itu kadang bisa kelihatan ceria banget, kadang juga jutek banget.” begitu katanya. Kebanyakan yang ngomong saya jutek memang temen cowok sih, hahay.
Anyway, keterlambatan pembicara akhirnya bisa diatasi dengan ice breaking yang seru. Anak-anak senang dan panitia bisa bernapas lega. Soal muka jutek saya, kayaknya udah pada lupa deh. Jadi, saya tetep masih imut, kan, Bloggy? (*pasangtsenyumanis, tetep!)

Leave a Reply

