Doa yang (tidak) Salah Hinggap

Selamat siang, Bloggy. Assalamu’alaikum 😀

Lebaran sudah usai, segala pekik kicaunya juga ikutan usai nih sepertinya. Udah gak bersisa sama sekali. Masa? Lantas, apa dong fungsi Ramadhan kalau pada akhirnya setelah lebaran gak ada perubahan? (nanya bener-bener ke diri sendiri)

Ada hal menarik yang ingin saya ceritakan soal lebaran kemarin. Sudah bukan rahasia, kan jika kita akan keliling tetangga untuk saling bermaafan. Di kampung saya, warga akan berkumpul di depan mushala setelah salat ied selesai dilaksanakan. Sekitar ada 3 RT berkumpul riuh di sana kemudian dilakukan salam-salaman. Kami membentuk barisan memutar dan setiap orang berjalan bergantian untuk menyalami saudara-saudaranya. Adegannya persis sama kalau salam-salaman di masjid seusai salat berjamaah. Hi-hi-hi.

Waktu memang berlalu sedemikian cepatnya ya. Tak terasa, adik saya sudah tumbuh sebegitu besarnya. Kami sekarang sudah seperti teman sebaya, sudah tidak mirip adik kakak lagi. Ada hal yang cukup berkesan saat bersalam-salaman dengan tetangga lebaran kemarin. Yakni saat orang-orang ramai mendoakan saya agar bisa kuliah lagi. Dalam hati saya bertanya-tanya, dari mana mereka tahu kalau saya ingin lanjut S2? Tapi yasudahlah, saya aminkan saja.

Selidik punya selidik, ternyata mereka salah terka. Mereka salah menguraikan doa karena mereka pikir saya adalah adik saya dan adik saya adalah saya. Okay, mungkin ini efek wajah imut saya atau wajah dewasa adik saya. Atau saya yang tidak lebih dewasa dari adik saya? Ah, entahlah. Tapi yang penting, doa baik itu sudah hinggap ke diri saya.

Sampai sekarang, banyak saudara yang menganggap saya lebih pantas menjadi adik daripada kakak. Aih, masa iya sih saya seimut itu, Bloggy? Hahahay. Saya bingung saja, kenapa adik saya sebegitu cepat terlihat dewasa daripada saya? Hm, jadi ingat pertanyaan seorang teman,

“Such, berapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi dewasa?”

“Selama hidupnya.” jawab saya, sekenanya

PhotoGrid_1437100732271

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s