Perfeksionis Itu Perlu

Hai, Bloggy. Dalam menjahit, perfeksionis itu perlu banget. Banget banget banget. Kebayang kan gimana kalau ada jahitan yang melenceng sedikit? Hm…

Violaa! Baju pertama saya sudah jadi. Belum sempurna sih, masih belum pasang kancing dan merapikan lengan. Menjahit mengajarkan saya bahwa ketika menyelesaikan satu langkah, meski terlihat sudah sempurna, ternyataaaa masih ada bagian lain yang harus diselesaikan. Yap, baju yang sekarang Bloggy pakai itu prosesnya panjaaang banget. Dari ukur-ukur, gambar pola, gunting kain, menandai bagian yg harus dijahit (untuk pemula perlu bantuan jarum pentul dan harus dijahit jelujur dulu pakai tangan biar rapi), menjahit bagian depan, belakang, menggabungkannya, mengurus kerah, lengan, dan finishing yang terdiri dari berbagai langkah lagi.

So, sepertinya tidak terlalu berlebihan jika saya menyebut baju pertama ini sebagai baju bersejarah. Sebenarnya saya sudah gak sabar mau foto, Bloggy, tapi apa daya belum kelaaar. Kalau mau bajunya sip, harus perfeksionis! Tapi belum apa-apa saya udah salah  pola sebenernyaaaa.

Harusnya dilebihkan 4 cm nah saya cuma 2 cm, kamu harus tahu gimana peliknya dunia pola baju itu,  Bloggy! Beruntung, kesalahan yang saya buat tidak terlalu  memengaruhi baju jadi pekerjaan bisa dilanjutkan. Tapi sedih pas tinggal  masang kancing baru sadar kalau salah – ,-“

Gak papa namanya juga belajar kaaaaan. Sekarang saya  sedang bikin rok dan sudaah tiga kali ini mendedel bagian ban (itu lho yang di pinggang ada hak dan reseleting). Aslinya udah bisa dipakai,  tapi ya itu, selagi ada waktu bikin sebaik mungkin yang saya bisa lah yaaa. Hahaha

Okee Bloggy. Sampai jumpa dengan foto saya mengenakan baju dan rok bersejarah yaaa lalaala 😀

Leave a Reply

