Cerita Profesi

Hai, Bloggy. Saya sedang menonton drama Korea (drakor) yang lagi hits nih: Decendants of Sun. Saya memang tidak terlalu suka drakor, tapi saya suka cerita yang berlatar dunia profesi, terutama profesi militer dan kedokteran.

Dua profesi selalu bisa menghadirkan sisi menarik. Saya mengagumi keduanya, tapi enggan hidup dalam dunia dua profesi itu. Alasannya, dunia militer penuh gertakan dan saya tak suka suara keras, juga tak suka diperintah hahaha. Sedangkan dunia kedokteran yang bersahabat dengan darah jelas akan saya hindari karena saya ini pobia darah hehehe.

Jadi, saya memilih dunia akademisi dan jahit menjahit saja deeh. Nah, Decendants of Sun memberikan banyak pelajaran tentang intrik dan polemik di dunia profesi. Persis seperti yang saya yakini, setiap profesi pasti memiliki keseruannya sendiri-sendiri.

Gara-gara menonton film ini, saya jadi kepengen bikin cerita tentang profesi penjahit dan menampilkan segala sisi unik yang selama ini tak terjamah. Sepertinya akan keren ya?

Leave a Reply

