Naluri Emak-emak

Tahu, gak, sih, Bloggy. Beberapa waktu lalu kan saya sempat belanja kain di Pasar Kanoman Cirebon, kan. Saya beli kain batik untuk bikin sarimbit keluarga gitu buat lebaran. Nah, ternyata bahan yang saya beli itu kurang sekitar satu meteran gitu. Berdasarkan info dari teman kursus, di toko kain Banjaran, Tegal, ada yang menjual kain serupa yang saya beli di Cirebon.

Jadilah saya ke sana untuk mengecek. Dan benar, memang ada. Tapi, tapiii. Masa selisih harga per meternya sampai 20 ribu sendiriii? Ya ampuun, udah deeh naluri emak-emak dalam diri mendadak gak terima gitu. Tapi ya tetep aja beli, orang butuh hehehe.

Di Kanoman, saya beli kain 25 ribu per meter sedangkan di Tegal kain yang sama dihargai 45 ribu. Tapi kemarin gak tahu kenapa (padahal saya gak nawar) mbaknya kasih harga 40 ribu buat saya. Mungkin, karena saya bawa contoh kain yang sama jadi mbaknya ngira pernah beli di situ juga. Yah, lumayan lah sedikit mengurangi sakit hati hihihi.

Oh iya, di Banjaran ada toko jilbab murah, namanya Aliza. Suer, di sana murah banget! Sama peralatan jahit di daerah sana juga murah-murah daripada di kota, lhoo. Uwoooo, sayang jauh dari rumahku 😦

Hmm, tapi menjadi gak seru kalau belanja di hari-hari begini. Super padat. Semua toko serbaramai deh, gak yang mahal, gak yang murah semua ramai. Kecuali masjid kayaknya, ya, jadi sepi sekarang hihihi O_O

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s