Sabtu Bersama Bapak

Di hari Minggu, bersama sahabat, saya nonton “Sabtu Bersama Bapak”. Alasan nonton karena saya pernah hampir akan membaca novelnya dan tidak jadi entah karena apa saya lupa fufufu.

Filmnya lumayan bagus, meski alur dan jalan ceritanya biasa saja, ada keunikan tersendiri di bagian rekaman pesan-pesan bapak yang sudah meninggal. Yah, setidaknya kami belajar beberapa hal dari film ini:

  1. Rencana itu penting, tapi jangan lupa sama masa sekarang. Sebaik-baiknya nasihat seorang bapak pada anaknya, akan ada efek yang berbeda jika tidak disampaikan secara langsung. Bapak harus tetap ada di dalam rumah meskipun sibuk di luar mencari nafkah.
  2. Hubungan yang baik itu kalau dari kedua belah pihak sama-sama sadar untuk menguatkan dirinya sendiri. Menjadi baik dan lebih baik adalah tugas diri kita sendiri, bukan tugas pasangan kita. Toh, di akhirat nanti juga bakal sendiri-sendiri kan kuburannya. Yang penting adalah saling dengar pendapat dan hasilkan keputusan bersama, bukan sepihak.
  3. Memang sudah tugasnya istri buat nurut sama suami. Tapi suami yang baik seharusnya bisa memahami bagaimana usaha istri untuk bisa menyenangkannya setiap hari. Jika memang tidak sesuai ekspetasi, tolong hargai prosesnya.
  4. Kalau berantem sama suami, ngadunya ke ibu mertua aja, karena beliau yang jauh lebih tahu bagaimana watak anaknya.
  5. Belajarlah memasak sebelum menikah. Guru masak terbaik bagi istri adalah ibu mertuanya, apalagi kalau menyangkut selera anaknya hahaha.
  6. Satu lagi, buat para suami, kalau masakan istrinya gak selezat masakan ibu, tolong setelah mencicipi jangan langsung minum! Meskipun bilang enak, kalau habis makan langsung minum berarti pengen rasanya cepat dihilangkan. Huh.

Okey, sekian dan terima kasih :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s