Tidak Pernah Ada Orang yang Tepat

Mungkin, sebagian perempuan seringkali membutuhkan sosok yang bisa menggenggam keluhnya dengan tepat. Selalu ada di saat kita ingin ia ada. Mendengar segala kegelisahan yang teramat sukar diungkapkan.

Mungkin juga, beberapa perempuan belum juga menemukan orang yang tepat yang bisa dijadikan sandaran hatinya. Tentu, seorang yang sedikit berbeda dari sahabat perempuannya, seorang yang diharap-harapkan akan selalu ada di setiap ia membutuhkannya. Tempat ia bisa menceritakan apa saja, menangis sepuas-puasnya, juga tertawa lepas tanda bahagia. Tidak peduli sedang dalam kondisi apa pun juga.

Sayangnya, tidak pernah ada orang yang tepat. Seberapa kerasnya kita mencari, bahkan ketika kita merasa sudah menemukannya, kita tak akan benar-benar menemukannya. Karena pasangan kita bukan patung yang tak bergerak dan bisa kapan saja kita datangi. Juga bukan psikolog yang duduk manis di ruang praktik. Semengerti-mengetinya pasangan kita, pasti ada saja celah yang membuat kita masih saja merasa kurang dimengerti. Perempuan.

Lantas, ketika memang tak ada orang yang tepat, apakah dunia bakal kiamat? Tentu saja tidak. Semakin tinggi kita menaruh harapan pada manusia, semakin tinggi juga risiko kekecewaan mengintai kita. Satu hal yang perlu kita sama-sama sadari adalah kita tidak akan pernah bisa menjadikan pasangan kita seperti apa yang kita inginkan.

Hey, dia juga manusia yang dilingkupi waktu, permasalahan ini-itu, dan berbagai pertimbangan lain yang tak hanya kamu. Jangan harap kamu selalu jadi nomor satu. Itu harapan yang sangat keliru.

Memang, kita tidak akan pernah menemukan sandaran yang tepat. Karena yang paling tepat dan mengerti kita, tentulah Sang Pencipta kita. Tuhan Semesta Alam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s