Medang

Medang merupakan salah satu tradisi masyarakat Kota Tegal dalam menjamu tamu. Di acara-acara seperti pertemuan, halalbihalal, atau pesta hajatan, wedang (teh hangat) bisa dipastikan selalu ada. Sayangnya, saya tidak terlalu suka minuman jenis ini.

Saya lebih memilih air putih saja jika boleh memilih. Namun, terkadang kita tidak punya pilihan ya. Semenjak tergabung sebagai guru PAUD, saya hampir selalu bertemu dengan minuman ini. Awalnya sungkan, tapi lama-lama, karena haus, akhirnya saya minum juga. Hihihi

Kenapa gak suka ya? Hmm..mungkin karena sensasi asam dari daun teh yang muncul setelah diminum. Kalau dingin, rasa asam itu tidak muncul, jadi saya suka es teh deh hehehe 🙂

Leave a Reply

