Merapikan Diri

Akhir-akhir ini, saya merasa hidup ini sedikit kacau. Bukan kacau karena galau, melainkan tentang ritme pekerjaan yang sedikit berantakan. Agaknya saya harus mulai membiasakan diri (kembali) dengan situasi dan kondisi di dalam rumah sendiri. Bukan bagaimana-bagaimana, ya. Tapi belakangan saya merasa sangat ingin kembali ngekost. Selain bebas, privasi saya amat sangat rahasia.

Namun, setelah saya renungkan, itu semua tidak penting. Tidak ada kenyamanan tanpa ketidaknyamanan. Mereka sudah satu paket, jadi solusinya ya cuma harus dijalani. Saya pikir, justru ini adalah saat yang pas untuk belajar mengatur rumah tangga nanti.

Seharusnya, saya bisa terus memperbaiki dan merapikan diri sendiri alih-alih merasa rempong dengan banyak hal yang bertabrakan. Berasa saya doang apa orang paling sibuk sedunia? Nyatanya, banyak kok ibu-ibu keren yang bisa membagi waktunya dengan baik. Pekerjaan lancar, urusan rumah tangga juga tak terlantar. Bahkan, mereka masih sempat belajar.

Saya kadang suka resah, dari sekian ratus jam dalam seminggu, berapa menit saya sempatkan untuk belajar? Belajar yang “really” belajar lho, ya. Buka buku, ngaji ilmu, atau belajar lain yang emang disiapkan waktunya. Bukan belajar sambil jalan. Bukan belajar kalau mau ujian doang.

Beberapa hari ini saya mempraktikkan sendiri betapa bangganya ketika saya bisa menyelesaikan tugas kantor dan rumah dengan baik, meski kadang dalam sekali waktu. Hmmm, saya juga belajar tentang “Laksanakan segera!” sebelum kemalasan datang melanda dan tugas-tugas lain datang “menggoda”

Saya tidak akan cerita banyak tentang apa saja yang telah saya lakukan. Saya mau cerita saja kalau saya sedang merapikan diri sendiri dan minta doa agar selalu diberkahi. Semoga saya juga diberi kemudahan untuk bisa belajar lebih banyak lagi. Terima kasih, Bloggy 🙂

Leave a Reply

