Kita Harus Siap

Kamu tahu, manusia akan hidup dan melewati fase demi fase yang berisi tawa sekaligus duka. Memang akan seperti itu. Maka seberapa sulitnya masa kita sekarang, akan sangat mungkin kita menertawakannya kemudian.

Orang bilang, dunia memang tempat sementara. Tak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan alam akhirat sana. Tapi yang namanya manusia, masih akan selalu berbuat apa saja untuk kesenangan dunianya. Kemudian akan menderap-derap kejap melawan ketakutannya.

Semuanya itu sementara. Itu yang harus ada di kepala kita. Maka segala apa yang datang kapan saja juga akan pergi pada masanya. Sesekali kita akan berjuang sekuat tenaga untuk kebahagiaan anak cucu kita. Namun kadang kita lupa menyampaikan sebuah berita: semua itu sementara.

Kita harus siap. Di depan sana, ada banyak duri dan wangi yang menanti. Ada kamu, dia, mereka, kalian, kita, kami, juga Anda, dan Saudara yang mungkin saja menyapa dalam nestapa. Lalu tiba-tiba mengajak tertawa. Kita harus siap. Menghadapi segala mungkin dan ingin.

Semua itu sementara. Kita harus siap menghadapinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s