Baca

Saya ini kuliah sastra, tapi baru sekarang baca karya Pramoedya–waktu kuliah baru baca Bumi Manusia doang–parah banget yaa. Tapi kan gak ada kata terlambat dalam belajar hehehe.

Membaca bagi saya adalah rutinitas paling mujarab buat menghilangkan bete. Yap, kalau lagi sebel, banyak kerjaan–sampe bingung mau ngerjain yang mana dulu, gak enak badan alias capek, biasanya saya menghibur diri dengan membaca. Baca apa aja sih, kebetulan kemarin-kemarin baru kesampean beli seri lengkap tetralogi buru, jadi hari-hari saya dipenuhi katakata bijak Om Pramoedya deh.

Membaca bisa meredakan emosi, lho, Bloggy. Saya merasa lebih rileks dan tenang setelah membaca. Jadi lebih bisa berpikir jernih dan berpikir adil sebagai manusia. Kalau kamu, Bloggy, bagaimana?

Leave a Reply

