Ujian Menjahit 

Hai, Bloggy.

Dari masa lebih dari satu tahun kursus–saya tergolong siswa yang sok sibuk hingga jarang masuk kelas, bahkan pernah gak masuk sampe sebulan wkwkwk, paling kalau dihitung masa belajar efektifnya cuman tiga sampe empat bulan– akhirnya hari ini kelakon jugak ikut ujian 😀

Sabtu kemarin, saya menjalani ujian menjahit di LPK Bina Usaha Kota Tegal. Materi ujiannya ada teori dan praktik. Untuk teori, sebagian besar alhamdulillah bisa dikerjakan–bisa dikerjakan belum tentu bener yaa :D– setelah mempelajari soal-soal latihan di belakang diktat. Namun, soal esainya banyak yang lupa, apalagi ada soal membuat pola dasar blus dan rok. Kalau pola dasar sih okay, udah sering buat. Kalau rok? Ya Allah, hampir nangis saya–ini lebay– karena lupa sama sekali. Benar-benar lupa! Secara, saya hanya sekali bikin pola dasar rok waktu awal-awal kursus dan kemarin soalnya disuruh buat pola rok SMP yang lipitnya ada duaa. Oh My God…
Yah, dengan kekuatan bulan akhirnya selesai juga. Dibayang-bayangin deh pokoknya biar jadi rok SMP itu hahaha. Gak tahu deeh bener atau enggak 😀

Ujian teori dimulai dari pukul 09.00–10.30 WIB. Sesi selanjutnya adalah ujian praktik. Setelah istirahat sejenak, medang dan makan jajan, kami mulai menggambar pola ukuran sebenarnya di kertas lebar. Ada tiga model baju yang harus kami pilih. Pukul 12.00 WIB kami istirahat salat dan makan siang. Saat istirahat itu, saya baru selesai memotong kain dan belum merader sementara teman lain sudah selesai merader dan siap menjahit. But, di akhir sesi jahitan saya selesai lebih dulu. Kenapa bisa begitu? Karena saya pakai strategi. Di postingan selanjutnya akan saya jelaskan ya, sekalian nampilin hasil bajunya. 

Selamat menunggu 🙂

Leave a Reply

