Ramadan Kami

Tahun ini, alhamdulillah saya kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan yang memesona. Ramadan ini pun menjadi sangat istimewa karena untuk kali pertama saya melaksanakannya bersama suami dan jabang bayi di dalam perut. Luar biasa sekali rasanya berpuasa dalam keadaan hamil 9 bulan. Beruntung Allah menyiapkan suami yang siap siaga memijit setiap saya kelelahan. Alhamdulillah. Bahagia banget setiap suami–di tengah rasa letihnya setelah bekerja seharian–memijat kecil telapak kaki atau punggung saya. Seperti sedang di surga hehehe.

Meski terkadang selipan rindu suasana keluarga di rumah datang merayap, rasa syukur atas segala nikmat mampu mengobatinya. Tidak hanya suami, ada pula ibu mertua yang luar biasa sabar dan pengertian, gak pernah sekalipun mengomel atas perilaku buruk menantunya ini, maaf ya, Bu, gak bisa bantu-bantu, semoga ibu sehat selalu. Ibu juga yang selalu siap menyiapkan makan sahur dan buka puasa untuk kami semua. Semoga Allah memberikan segala keberkahan kepada kepada ibu mertua saya. Amiiin.

Keistimewaan ramadan ini tak cukup sampai di situ. Saya juga untuk kali pertama merasakan nikmatnya tarawih dalam keadaan hamil. Betapa amazing ketika si baby bergerak-gerak mengikuti bacaan alfatihah dan surat pendek imam. Betapa syahdunya tatkala harus kembali bangkit setelah salam untuk menuntaskan 23 rakaat tarawih. Benar-benar perjuangan! Setelah selesai, rasanya happy sekali. Sungguh.

Tapi malam ini saya tidak tarawih karena badan terasa begitu letih dan kontraksi dirasa semakin sering. Sepertinya, asam lambung saya juga naik. Duh, tetiba saya kepikiran empat dress yang belum selesai dijahit. Semoga pekan depan selesai ya, Nak. Semoga kamu keluar setelah semua jahitan ibu selesai yaa.

Mohon doanya, ya, Bloggy. Semoga saya dan baby dapat melewati Ramadan ini dengan baik :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s